About Us

Lexishon adalah sebuah kata yang berasal dari gabungan “lexicon” dan “roushon”.

Kata pertama berarti kumpulan vocabulary yang berkaitan dengan disiplin ilmu tertentu, atau kumpulan vocabulary yang diketahui oleh seseorang, dan kata kedua merupakan nama saya.

Seperti kosa kata yang merupakan bagian terkecil sekaligus terpenting dari proses berkomunikasi, kami ingin website ini menjadi bagian penting -sekecil apapun- dari proses pertumbuhan Anda.

Lexishon's founder

Our Founder

Nama saya Zaki Roushon. Saya adalah seorang English enthusiast yang telah memiliki TESOL certificate dan bergelar M.A. dari jurusan Hubungan Internasional.

Saya memiliki pengalaman mengajar Bahasa Inggris selama lebih dari lima tahun, termasuk mengajar kelas IELTS, kelas Public Speaking dan Academic Writing di Kampung Inggris Pare dan Universitas Darussalam Gontor. 

Selain mengajar, saya juga memiliki pengalaman sebagai translator dan editor.

Selain itu, saya dibantu entrepreneurID, berkomitmen untuk membantu bisnis Anda semakin besar dan membesarkan karyawan Anda. 

Our story

“Stay Hungry, Stay Foolish”

Quote dari Steve Jobs di atas menginspirasi saya untuk membangun lexishon. Karena hanya dengan ilmu pengetahuan lah, kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik.

Saya membangun lexishon sebagai media untuk berbagi informasi yang berkaitan dengan Bahasa Inggris, Bisnis dan Kesehatan.

Kenapa harus tiga hal tersebut?

Karena di zaman sekarang, semua orang wajib menguasai Bahasa Inggris, sehingga bisa berkomunikasi dan berkolaborasi dengan lebih banyak orang.

Selain itu, dengan memiliki pengetahuan tentang bisnis, Anda akan lebih siap menghadapi tantangan di masa depan.

Dan tanpa kesehatan, rasanya mustahil kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan bisa membaikkan orang lain.